Untuk membuat meja rotan sintetis ada beberapa jenis bahan yang bisa anda gunakan, apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

Jenis rotan PE

Rotan PE merupakan rotan sintetis yang dibuat dari bahan polietilen. Bahan ini memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satunya adalah mengenai bentuknya. Rotan PE ini memiliki bentuk yang paling menyerupai bentuk asli dari rotan, baik itu dari struktur hingga teksturnya. Hal menyebabkan jenis rotan ini menjadi salah satu rotan yang paling laris.

Selain memiliki bentuk yang menyerupai bentuk paling mirip dengan hasilnya, rotan PE juga merupakan rotan yang dapat didaur ulang. Hal ini menyebabkan jenis rotan ini menjadi makin banyak digandrungi untuk membuat meja rotan atau furniture lainnya karena lebih ramah terhadap lingkungan. Sayangnya jika dibandingkan dengan jenis rotan sintetis yang lain produk ini juga memiliki beberapa kekurangan, kekurangan tersebut adalah harganya yang lebih mahal dan tidak memiliki perlindungan terhadap matahari. Meski begitu meja rotan yang dibuat dari jenis bahan ini dianggap memiliki daya tahan yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis rotan lain ketika digunakan di dalam ruangan.

Jenis rotan PU

Jenis rotan selanjutnya dapat rotan PU. Rotan ini merupakan satu-satunya jenis rotan yang tidak bisa dihindari. Jika bisa hindarilah membeli meja rotan dari bahan ini karena dapat mencemari lingkungan. Kelebihannya? Untuk kelebihannya jenis rotan ini memiliki daya tahan terhadap UV dan juga memiliki elastisitas yang tinggi sehingga tidak mudah cracking.

Jenis Rotan PVC

Untuk Jenis yang terakhir adalah jenis rotan PVC. Rotan PVC merupakan rotan yang memiliki daya tahan yang cukup tinggi tapi tidak setinggi daya tahan rotan PU dan juga PE. Untuk kelebihannya jenis rotan ini dapat di daur ulang dan memiliki daya tahan terhadap sinar UV sehingga warna nya dapat bertahan lebih lama ketika berada di luar ruangan. Untuk harganya, jenis rotan ini dapat digunakan untuk membuat meja rotan yang lebih murah dibandingkan dengan menggunakan rotan dari bahan PE.